Tips Yang Bisa Dilakukan Sebagai Peredam Hipertensi

Penyakit Hipertensi termasuk saalah satu penyakit yang memiliki resiko tinggi untuk terjadi komplikasi lain. Sayangnya banyak yang tidak mengetahui asal-mula dari gejala dan tanda dari penyakit tersebut.

Tips Yang Bisa Dilakukan Sebagai Peredam Hipertensi

Penyakit Hipertensi sebenarnya cukup banyak jenis-jenis obatnya, namun jika tidak selalu ingin bergantung pada obat, tentu ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk meredam Hipertensi, atau mencegah Hipertensi terjadi. Dan kali ini, saya akan berbagi beberapa yang bisa dilakukan sebagai peredam dari Hipertensi. Berikut ini, selengkapnya.

  • Konsumsi buah-buahan segar 20-30 menit sebelum makan, kunyah secara perlahan dan minum seteguk demi seteguk. Buah-buahan yang dipilih sebaiknya buah-buahan yang mengandung banyak air, juga kaya akan serat, memiliki zat antioksidan tinggi, likopen, Vitamin C. Buah-buahan dengan kandungan tersebut sangat ampuh dalam meredam kenaikan tekanan darah / Hipertensi.
  • Atasi dengan makan tempe. Tempe adalah salah satu makanan fermentasi yang terbuat dari kedelai. Enzim protease yang dihasilkan oleh ragi selama masa fermentasi akan menguraikan kandungan Pro
    didalamnya menjadi asam amino. Asam amino tersebut ternyata dapat menghambat kerja angiotensin-1 covertting enzyme (ACE) yang merupakan salah satu pemicu Hipertensi.
  • Batasi asupan garam. Asupan garam disini adalah beberapa makanan yang memiliki kandungan garam tinggi. Juga sebaiknya hentikan kebiasaan mengkonsumsi makanan cepat saji, makanan instant dan saus botolan.
  • Usahakan berat badan ideal. Kelebihan berat badan termasuk salah satu penyebab rentannya terkena penyakit termasuk Hipertensi.
  • Melakukan meditasi.
  • Berolahraga.

Baca juga : Khasiat Buah Mengkudu Sebagai Obat Alami Hipertensi

Tips Yang Bisa Dilakukan Sebagai Peredam Hipertensi |

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Dapatkan Harga Diskon Menarik Pada Setiap Pembelian QnC Jelly Gamat, Selengkapnya Klik Disini !