Tips Pencegahan Dari Penyakit Hipertensi

Tips Pencegahan Dari Penyakit Hipertensi,- Berbicara soal penyakit hipertensi, tentu masalah ini adalah gangguan kesehatan yang paling banyak dialami masyarakat sekarang. Dikarenakan kebiasaan yang tidak sehat, pola makan tidak teratur atau bahkan lingkungan yang mempengaruhi penyakit tersebut. Hipertensi atau tekanan darah tinggi secara umum pengertian hipertesni adalah adanya peningkatan tekanan darah di dalam pembuluh darah arteri. Pembuluh darah arteri ini adalah pembuluh darah yang membawa darah dari jantung yang kemudian di alirkan ke seluruh bagian tubuh.

tips pencegahan penyakit hipertensi

Penyakit Hipertensi ini sbeaik-baiknya harus dihindari karena jika tidak akan menyebabkan munculnya penyakit berat seperti penyakit jantung dan stroke. Oleh karena itu, sebaiknya Anda mengetahui beberapa tips untuk mencegah penyakit hipertensi. Diantaranya:

  • Kurangi konsumsi garam dalam makanan Anda. Jika Anda sudah menderita tekanan darah tinggi sebaiknya Anda menghindari makanan yang mengandung garam.
  • Konsumsi makanan yang mengandung kalium, magnesium dan kalsium. Kalium, magnesium dan kalsium mampu mengurangi tekanan darah tinggi.
  • Kurangi minum minuman atau makanan beralkohol. Jika Anda menderita tekanan darah tinggi, sebaiknya hindari konsumsi alkohol secara berlebihan. Untuk pria yang menderita hipertensi, jumlah alkohol yang diijinkan maksimal 30 ml alkohol per hari sedangkan wanita 15 ml per hari.
  • Olahraga secara teratur bisa menurunkan tekanan darah tinggi. Jika Anda menderita tekanan darah tinggi, pilihlah olahraga yang ringan seperti berjalan kaki, bersepeda, lari santai, dan berenang. Lakukan selama 30 hingga 45 menit sehari sebanyak 3 kali seminggu.
  • Makan sayur dan buah yang berserat tinggi seperti sayuran hijau, pisang, tomat, wortel, melon, dan jeruk.
  • Jalankan terapi anti stres agar mengurangi stres dan Anda mampu mengendalikan emosi Anda.
  • Berhenti merokok juga berperan besar untuk mengurangi tekanan darah tinggi atau hipertensi.
  • Kendalikan kadar kolesterol Anda.
  • Kendalikan diabetes Anda.
  • Hindari obat yang bisa meningkatkan tekanan darah. Konsultasikan ke dokter jika Anda menerima pengobatan untuk penyakit tertentu, untuk meminta obat yang tidak meningkatkan tekanan darah.

Tidak terlalu sulit kan untuk menjalani tips diatas bukan? Ingat, mencegah lebih baik daripada mengobati. Jadi, sebisa mungkin lakukan tindakan pencegahan sebelum pengobatan dilakukan. Namun jika sudah terlanjur menderita hipertensi tidak perlu khawatir, rekomendasi dari kami untuk mengobati hipertensi adalah dengan Jelly Gamat Gold-G. Seperti apa khasiat dari Jelly Gamat Gold-G sebagai obat hipertensi? Simak disini: Mengobati Penyakit Hipertensi Secara Alami

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Dapatkan Harga Diskon Menarik Pada Setiap Pembelian QnC Jelly Gamat, Selengkapnya Klik Disini !