Putih Telur Menurunkan Tekanan Darah Tinggi

Putih Telur Menurunkan Tekanan Darah Tinggi,- Selamat datang kembali pada situs Obat Hipertensi, kali ini informasi yang tidak boleh Anda lewatkan. Masih dengan tema yang sama, hipertensi atau tekanan darah tinggi. Terdapat berbagai jenis pengobatan yang bisa Anda lakukan. Dari mulai pengobatan medis hingga herbal atau bahkan Anda lebih menyukai pengobatan dengan cara tradisional.

putih telur untuk tekanan darah tinggiBeberapa cara tradisional sudah banyak yang membahasnya disitus-situs lain. Mulai dari rempah hingga makanan sehari-hari. Nah, tahukah Anda bahwa putih telur menjadi salah satu alternatif yang bisa Anda coba karena memang berkhasiat dalam membantu menurunkan tekanan darah tinggi.

Sebuah studi terbaru menyatakan, putih telur dapat menurunkan tekanan darah dengan cara yang sama seperti obat-obatan. Dr. Zhipeng Yu adalah seorang kepala riset dari China’s Jilin University, beliau mengatakan bahwa telur sebagai “makanan yang luar biasa”. Beliau juga mengatakan bahwa hasil penelitian yang didapat dari putih telur mengandung peptida, salah satu penyusun protesin yang dapat mengurangi tekanan darah. Kandungan tersebut bekerja sebanyak yang bisa dilakukan oleh obat penurun tekanan darah Captopril dosis rendah.

Dr. Zhipeng Yu beserta para kolagenya meneliti peptida yang terdapat didalam putih telur tersebut. Peptida itu disebut dengan RVPSL. RVPSL memiliki kemampuan untuk menghambat aksi dari ACE, yaitu substansi yang dibentuk oleh tubuh yang menaikan tekanan darah. Percobaan pun dilakukan pada tikus menunjukkan RVPSL tidak memiliki efek racun dan dapat menurunkan tekanan darah. Temuan ini dipresentasikan dalam National Meeting and Exposition dari American Chemical Society (ACS) di New Orleans. Dr. Zhipeng Yu juga mengatakan bahwa hasil ini mendukung temuan sebelumnya dengan topik yang sama. Beliau sangat optimis terhadap peptida dalam putih telur dapat terus dikembangkan dengan penelitian lebih lanjut dan memiliki potensi yang menjanjikan. Pada tahun 2009, sebuah penelitian lainnya yang dilakukan oleh seorang peneliti asal University of Alberta Kanada menemukan bahwa telur memproduksi protein yang berefek sama seperti obat-obatan penurun tekanan darah. Mereka juga menemukan bahwa telur dapat menurunkan tekanan darah dengan cara yang sama seperti penghambat ACE.

Bagaimana? Anda baru mengetahuinya? Ternyata manfaat dari putih telur juga tidak kalah dengan lainnya. Jadi, tunggu apalagi, nikmati putih telur Anda dan hindari gangguan hipertensi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *