Perbedaan Antara Hipertensi Primer Dan Hipertensi Sekunder

Perbedaan Antara Hipertensi Primer Dan Hipertensi Sekunder,- Seperti yang telah kita ketahui, hipertensi adalah salah satu penyakit “silent killer” yang tidak diketahui sejak kapan datangnya serta tiba-tiba saja para penderita hipertensi mengalami kematian karena penyakit ini.

Dan yang perlu Anda ketahui adalah hipertensi ternyata memiliki dua jenis, pertama adalah Hipertensi Primer, dan kedua adalah Hipertensu Sekunder.

Hipertensi Primer

Hipertensi primer adalah meningkatnya tekanan darah diatas normal karena efek penuaan. HAl ini menyumbang kurang lebih dari 90% kasus yang terjadi. Hilangnya elastisitas dinding pada pembuluh darah adalah fitus esensial yang ditandai sebagai hipertensi. Banyak orang menemukan bahwa mereka teteap beresiko memiliki tekanan darah tinggi mesikipun tidak ada riwayat dari keluarga. Jenis tekanan darah tinggi ini adalah idiopatik, dan menanggapi perubahan gaya hidup sederhana dan terapi obat.

Hipertensi Sekunder

Jenis hipertensi ini adalah hipertensi yang terjadi karena peningkatan darah diatas normal karena penyebab klinis yang sebelumnya memang sudah terdeteksi. Penyebab utamanya adalah Hipertensi Sekunder yang menimbulkan beberapa keluhan penyakit seperti penyakit ginjal, penyakit endokrin, koakstasio aorta, kehamilan dan obat-obatan. Kegagalan ginjal kronis dan akut yang ditandai dengan kegagalan penghilangan cairan. Oleh karenanya ada akumulasi cairan, peningkatan volume darah serta peningkatan tekanan darah.

Dan perbedaan dari kedua jenis hipertensi diatas, adalah:

  1. Hipertensi primer tidak memiliki penyebab terdeteksi sedangkan hipertensi sekunder memiliki.
  2. Hipertensi primer adalah umum sedangkan hipertensi sekunder tidak.
  3. Hipertensi primer lebih mudah untuk mengobati sementara hipertensi sekunder resisten terhadap pengobatan kecuali patologi yang mendasarinya diobati.

Demikianlah artikel kami mengenai Perbedaan Antara Hipertensi Primer Dan Hipertensi Sekunder pada situs Obat Hipertensi, semoga ada manfaatnya untuk Anda, dan jaga selalu kesehatan karena seperti pepatah mengatakan bahwa kesehatan itu mahal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Dapatkan Harga Diskon Menarik Pada Setiap Pembelian QnC Jelly Gamat, Selengkapnya Klik Disini !