Penyebab Hipertensi Di Usia Remaja

Dulu mungkin penyakit Hipertensi, atau tekanan darah tinggi dikenal sebagai salah satu penyakit yang biasa terjadi pada orang-orang dengan lanjut usia. Namun seiring dengan berjalannya waktu dan dunia yang semakin modern, mau tidak mau penyakit yang identik dengan orangtua, juga bisa terjadi pada remaja. Mengapa begitu?

Penyebab Hipertensi Di Usia Remaja

Hal ini ternyata dipicu dari kebiasaan dan pola hidup yang tidak sehat. Bahkan menurut dr Aditia Wardana Sp.PD-KGH yang merupakan seorang dokter specialis ginjal dan Hipertensi, gaya hidup remaja sekarang yang tidak teratur, dan tidak sehat seperti contonya pola tidur yang tak teratur menjadi penyumbang terbanyak mengapa Hipertensi terjadi pada usia remaja.

Selain pola tidur, pengaruh lainnya dipicu dari kebiasaan mengonsumsi makanan cepat saji atau junk food. Padahal, makanan tersebut mengandung kadar garam dan gula yang tinggi. Kebiasan ini adalah pemicu utama dari Hipertensi.

Stress yang dialani remaja, akan memicu datangnya Hipertensi. Dia menyebut, saat stres, lemak dalam akan meningkat sehingga akan melebur menjadi satu dalam aliran darah.  Kondisi ini bakal menyebabkan tingkat kolesterol naik. Otomatis bakal memicu tekanan darah untuk ikut naik.

Baca juga : Penyakit Tertentu Yang Dapat Menyebabkan Hipertensi

Penyebab Hipertensi Di Usia Remaja |

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *