Penyakit Tertentu Yang Dapat Menyebabkan Hipertensi

Anggapan mengenai daging kambing yang selalu dikaitkan dengan penyebab Hipertensi di masyarakat sudah menjadi salah satu mitos dari penyakit Hipertensi yang sampai sekarang ini masih dipercayai.

Penyakit Tertentu Yang Dapat Menyebabkan Hipertensi

Namun berdasarkan pernyataan nyata dari Dr Ratna Fauziah, daging kambing tidak berkaitan dengan penyebab Hipertensi. Faktanya adalah daging kambing berpengaruh pada peningkatan kadar kolesterol. Lanjutnya “Jeroan tetelan itu kan lemak, nah kalau hanya daging merah yang dimakan kebanyakan, mungkin itu kolestrol. Mau daging sapi atau daging kambing sama saja, enggak ada hubunganya“.

Dr. Ratna juga menjelaskan jika penyebab dari Hipertensi belum bisa dipastikan dengan jelas. Namun ditemukan beberapa faktor pemicu Hipertensi muncul, diantaranya faktor keturunan, kebiasaan merokok, usia, kelebihan berat badan dll.

Sementara itu, efek yang terjadi pada masyarakat yang terkena Hipertensi, ternyata mslah mengacu karena adanya penyakit tertentu. “Efek yang berlebihan itu tergantung penyakitnya dulu. Kalau dia punya Hipertensi bisa jadi mungkin tensinya lebih naik atau sebenarnya daging itu hubunganya ke kolesterol,” ujarnya.

Untuk penanganannya, Dr. Ratna mengharuskan segera konsultasi ke dokter dan minum obat yang teratur. Ada beberapa obat tertentu yang diberikan, namun tergantung dilihat sejauh mana Hipertensinya dan sudah berapa lama pasien tersebut terkena Hipertensi.

Baca juga : Kurang Minum Dapat Menyebabkan Hipertensi

Penyakit Tertentu Yang Dapat Menyebabkan Hipertensi |

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Dapatkan Harga Diskon Menarik Pada Setiap Pembelian QnC Jelly Gamat, Selengkapnya Klik Disini !