Penelitian Daging Kambing Yang Dapat Menyebabkan Hipertensi

Ada banyak cara unik dalam menurunkan Hipertensi atau tekanan darah tinggi yang harus Anda ketahui. Tidak hanya harus dengan obat, sebuah penemuan  dilakukan oleh mahasiswa kedokteran yang berasal dari Universitas Kristen Maranatha Bandung pada tahun 2010 silam.

Penelitian Daging Kambing Yang Dapat Menyebabkan Hipertensi
Pada uji penelitiannya para mahasiswa tersebut melakukan pengukuran terhadap tekanan darah seseorang sebelum dia mengkonsumsi sate kambing. Eksperimen dilakukan pada sekelompok pria dewasa muda. Hampir sebanyak 30 orang dewasa muda sehat diminta mengkonsumsi 100gram sate kambung, lalu setiap 20 menit kemudian dilakukan pengukuran tekanan darah setelah mencapai waktu 60 menit. Lalu dilakukan perbandingan tekanan darah sebelum dan sesudah mengkonsumsi sate kambing tersebut.

Berdasarkan hasil penelitiannya terungkap jika secara perlahan respinden mengalami kenaikan tekaan darah setelah mengkonsumsi sate. Tekanan darah sistolik yang sebelumnya 114.3 mmHg, menjadi 119,3 mmHg. Nah kemudian setelah 60 menit berlalu, rata-rata tekanan darah sistolik yang sebelumnya 114,3 mmHg saja, menjadi 120,33 mmHg. Kenaikan tekanan darah juga terjadi pada tekanan darah diastolik. Tekanan darah yang sebelumnya 77,37 mmHg menjadi 81,03 dan setelah 60 menit menjadi 81,80 mmHg.

Dengan kondisi tekanan darah tinggi sudah pasti dinamakan sebagai Hipertensi ini kemudian akan membebani kinerja jantung dan pembuluh darah jika tidak ditangani dengan benar. Hipertensi sendiri nantinya dapat menyebabkan penebalan dan pengerasan pada dinding arteri yang dapat menjadi pemicu terjadinya serangan stroke dan jantung.

Baca juga : Mengobati Hipertensi Berat Pada Ibu Hamil

Penelitian Daging Kambing Yang Dapat Menyebabkan Hipertensi |

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *