Menurunkan Resiko Tinggi Hipertensi Dengan Yogurt

Tentu Anda sudah tidak asing lagi dengan Yogurt. Ya, Yogurt salah satu produk olahan dari susu yang difermentasikan bisa dibuat minuman dan makanan seperti eskrim dll. Yogurt dikenal sebagai salah satu makanan yang dapat membantu menurunkan berat badan dan melancarkan sistem pencernaan. Akan tetapi tidak hanya itu saja, Yogurt ternyata juga bermanfaat untuk menurunkan resiko tinggi terhadap Hipertensi.

Menurunkan Resiko Tinggi Hipertensi Dengan Yogurt

Berdasarkan penelitian yang dipresentasikan pada ajang American Heart Association’s Epidemiology/Lifestyle 2016 Scientific Sessions, terbukti jika wanita yang mengkonsumsi 5 porsi Yogurt setiap minggu mempunyai potensi tinggi dalam menurunkan Hipertensi. Lebih lanjut lagi seperti yang dinyatakan oleh Justin Buendia, kepala penelitian dan kandidat profesor di Boston University School of Medicine yang menyatakan bahwa hal ini adalah sebuah penelitian terbesar yang mengevaluasi dari manfaat secara spesifit Yogurt terhadap tekanan darah.

Dalam penelitian yang dilakukan, diuji coba pada kelompok wanita yang berusia 22 sampai 55 tahun, dan pada pria usia antara 40 sampai 75 tahun.

Selama 18-30 tahun, para peneliti telah mendokumentasikan sebanyak 70.000an kasus baru akibat Hipertensi atau tekanan darah tinggi. Setelah menyesuaikan dengan faktor resiko dan diet yang diterapkan, kemudian para peneliti menemukan:

1. Para Pria yang mengonsumsi Yoghurt lebih sedikit dibandingkan wanita wanita memberikan manfaat yang akan mereka rasakan dari yoghurt juga akan lebih rendah daripada manfaat yang dirasakan wanita.

2. Sebaliknya, para wanita yang makan hingga lima (atau lebih) porsi Yoghurt per-minggu memiliki 20% resiko terkena Hipertensi yang jauh lebih rendah.

Selain Menurunkan Resiko Tinggi Hipertensi Dengan Yogurt, penderita Hipertensi juga bisa menerapkan diet sehat lainnya yang dapat menurunkan tekanan darah. Yang terpenting tentu saja Anda harus mengonsumsi makanan rendah garam.

Baca juga : Penelitian Daging Kambing Yang Dapat Menyebabkan Hipertensi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *