Manfaat Wortel Sebagai Obat Hipertensi Alami

Jika selama ini kita mengenal sayuran wortel sebagai sumber Vitamin A yang sangat baik untuk mata, namun ternyata wortel juga bisa dimanfaatkan sebagai obat hipertensi alami.

Manfaat Wortel Sebagai Obat Hipertensi Alami

Pilih jenis wortel yang baik agar mendapatkan manfaat wortel yang utuh secara maksimal. Pilihlah jenis wortel dengan warna yang terlihat muda dan terang, hal ini jadi ciri jika wortel tersebut belum terlalu tua usianya dan masih segar. Selain menghaluskan kulit dan menyehatkan mata, manfaat wortel sebagai obat alami hipertensi juga patut Anda ketahui mulai hari ini!

Kandungan dalam wortel, terdiri dari Vitamin A yang tinggi, sebanyak 12000 SI. Sementara komposisi kandungan unsur lainnya adalah sumber kalori sebesar 42 kalori, protein 1, 2 gram, lemak 0, 3 gram, hidrat arang 9, 3 gram, kalsium 39 mlgm, fosfor 37 mlgm, vitamin B1 0, 06 mlgm, dan vitamin C 6 mlgm. Komposisi di atas diukur per 100 gram.

Ramuan herbal dari wortel untuk mengatasi Hipertensi, cukup mudah. Gunakan sebanyak 500 gram wortel yang telah dicuci bersih, lalu kemudian potong-potong, beri sedikit air matang, lalu diblender. Saring, dan minum segera. Usahakan untuk rutin meminum air Wortel ini 3 kali dalam sehari dan sebaiknya tidak menggunakan campuran gula di dalamnya. Akan lebih sehat jika lebih manis menggunakan madu.

Semoga tips nya bermanfaat, salam!

Manfaat Wortel Sebagai Obat Hipertensi Alami |

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *