Manfaat Seledri Sebagai Penangkal Penyakit Hipertensi

Ada banyak sekali bahan alami yang mungkin tidak pernah kita bayangkan jika manfaatnya sangat luar biasa dalam mengobati penyakit, termasuk Hipertensi.

Manfaat Seledri Sebagai Penangkal Penyakit Hipertensi

Bahan-bahan alami yang biasanya digunakan dalam pengobatan seperti jahe, madu, juga seledri bisa dimanfaatkan sebagai salah satu bahan alami sebagai penangkal Hipertensi.

Dalam seledri dikatakan jika daun yang kerap dijadikan tambahan sebagai pewangi dalam sayuran ini mempunyai kandungan zat yang dapat menurunkan tekanan darah. Di dalam seledri terdapat beberapa kandungan alami seperti flavonoid, saponin, tanin 1%, minyak atsiri 0,033%, flavo-glukosida, apigenin, fitosterol, kolin, lipase, pthalides, asparagine, zat pahit, vitamin (A, B dan C), apigenin dan alkaloid.

Dalam jurnal kesehatan diterangkan jika seledri memiliki kandungan Apigenin yang dapat mencegah penyempitan pembuluh darah, serta  Phthalides yang dapat mengendurkan otot-otot arteri atau merelaksasi pembuluh darah.

Seledri juga terkadang dapat dikonsumsi dengan cara dibuat jus untuk diet menurunkan berat badan. Karena kandungan serat dalam seledri membutuhkan waktu lama untuk dicerna sehingga kamu akan merasa kenyang lebih lama.

Berikut adalah cara membuat jus seledri sebagai penangkal Hipertensi.

  • Iris-iris belimbing dan mentimun, tidak lupa untuk membuang bijinya.
  • Masukkan ke dalam blender.
  • Lalu tambahkan 100 ml air matang, blender halus.
  • Masukkan daun seledri, es batu dan madu sebagai pemanis jus.
  • Blender lagi hingga halus. Sajikan selagi dingin.

Itulah Manfaat Seledri Sebagai Penangkal Penyakit Hipertensi, semoga informasi diatas berguna untuk Anda. Salam, Obat Hipertensi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *