Manfaat Kurma Untuk Membantu Turunkan Hipertensi

Bulan Ramadhan ini sedikit identik dengan Kurma. Kurma menjadi pilihan menu berbuka yang praktis sebelum santap makanan utama. Bahkan, Nabi kita juga menganjurkan agar berbuka puasa dengan Kurma.

Manfaat Kurma Untuk Membantu Turunkan Hipertensi

Kurma termasuk jenis buah yang berasal dari kawasan Timur Tengah dengan rasa manis dan eksotis. Selain rasanya yang manis dan legit, Kurma juga memiliki beragam manfaat dan memang kadang kala Kurma dijadikan kudapan untuk membantu pengobatan beberapa jenis penyakit seperti masalah pencernaan hingga Stroke.

Begitupun pada penderita Hipertensi. Tekanan darah yang biasanya mudah meningkat akibbat stress dan mengkonsumsi makanan tidak sehat, jarang berolahraga membuat Hipertensi tidak dapat dikendalikan. Lebih lanjut lagi, Hipertensi bisa berbahaya pada penderitanya dan berisiko mengalami komplikasi seperti gagal ginjal, gagal jantung, dan stroke.

Manfaat Kurma Untuk Membantu Turunkan Hipertensi

Hipertensi bukan hanya dapat terjadi pada mereka yang berusia 40 tahun ke atas, maaamim masih tergolong berusia muda juga bisa terkena Hipertensi seperti yang dilansir dari Boldsky, Minggu (11/6/2017). Untuk menurunkan tekanan darah, biasanya dokter memberikan anjuran untuk minum sejumlah obat-obatan.

Namun, jika penderita Hipertensi diberi terus-terusan obat juga tidak baik bagi tubuh. Jika tidak diobati, Hpertensi dapat menggangu aktivitas dan berakibat fatal. Salah satu cara alami yang dapat dilakukan untuk mengurangi tekanan darah adalah dengan mengonsumsi buag Kurma. Memakan kurma secara teratur dan dalam jumlah yang tepat selama sebulan dapat mengurangi tekanan darah.

Walaupun dengan Anda mengkonsumsi Kurma membantu menurunkan tekanan darah, Anda tetap harus mengonsumsi obat-obatan resep dokter atau obat alternatif alami lainnya yang sedang Anda konsumsi.

Posted by Obat Hipertensi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Dapatkan Harga Diskon Menarik Pada Setiap Pembelian QnC Jelly Gamat, Selengkapnya Klik Disini !