Makanan Rendah Garam Untuk Penderita Hipertensi

Makanan Rendah Garam,- Selamat datang di website obathipertensi.net. Bagi Anda penderita Hipertensi, salah satu pantangan yang harus dilakukan adalah menghindari asupan makanan tinggi garam.

Tidak hanya berlaku untuk penderita Hipertensi, orang-orang yang ingin tetap menjaga tubuhnya dalam keadaan fit dan sehat harus mengurangi asupan makanan tinggi garam sebab ada risiko ketika terus mengonsumsi garam berlebih salah satunya adalah menderita penyakit kronis.

Salah satu makanan mengandung garam tinggi adalah makanan olahan. Walaupun makanan olahan tidak selalu memiliki cita rasa asin, namun kandungan lainnya seperti Sodium juga sering digunakan sebagai pengawet dan membantu menyeimbangkan rasa. Roti, sereal, makanan yang dipanggang dan makanan penutup dapat mengandung garam yang tinggi.

Makanan Rendah Garam Untuk Penderita Hipertensi

Makanan Rendah Garam Untuk Penderita Hipertensi

Berikut ini adalah beberaoa jenis makanan yang diketahui memiliki tinggi kadar garam.

  • Buah dan sayur.

Pilih buah atau sayur kalengan tanpa garam dan bilas dengan terlebih dahulu dengan air dingin sebelum dikonsumsi. Pilih sayur dan buah yang segar atau polos tanpa menambahkan saus atau bumbu untuk mengurangi asupan garam.

  • Biji-bijian utuh tanpa garam.

Quinoa, millet, beras merah serta gandum merupakan makanan yang tepat bagi penderita Hipertensu. Silahkan bumbui dengan herba segar seperti thyme, lada atau rosemary. Anda juga bisa menumisnya dengan bawang, daun bawang atau jamur untuk memperkuat rasa.

  • Protein tanpa lemak yang polos.

Tenderloin ayam, daging sapi tanpa lemak, dan telur akan mengisi otot-otot Anda. Namun, hindari merendamnya dengan bumbu kemasan atau garam.

  • Susu rendah lemak.

Susu dan yogurt tanpa rasa juga termasuk pilihan terbaik untuk membantu Semua keju memiliki kandungan garam yang tinggi. Pilih keju kambing, mozzarella dan Swiss yang mengandung lebih rendah garam.

Demikianlah Makanan Rendah Garam Untuk Penderita Hipertensi. Semoga bermanfaat untuk Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.