Makanan Pelindung Dari Serangan Hipertensi

Hipertensi termasuk penyakit mematikan seperti halnya stroke, dan penyakit jantung. Jadi ketika Anda ingin terhindar dari penyakit Hipertensi perlu cara-cara dan tips khusus agar terhindar dari ancaman dari gejala penyakit tersebut.

Salah satau tips yang disarankan adalah menjaga dan mengatur pola makan. Dengan menjauhi atau mengurangi mengkonsumsi makanan-makanan yang dianggap pemicu Hipertensi, menjadi salah satu cara yang paling mudah untuk dijalankan. Selain itu, Anda juga harus mengetahui beberapa makanan yang ternyata dapat menjadi penghalang dan pelindung dari serangan Hipertensi yang dapat terjadi kapanpun.

Makanan Pelindung Dari Serangan Hipertensi

Berikut ini adalah Makanan Pelindung Dari Serangan Hipertensi seperti yang diansir laman Boldsky 23 Desember lalu.

— Bawang putih.

Salah satu di antara manfaat kesehatan jika Anda mengonsumsi bawang putih adalah membantu mengurangi tekanan darah tinggi. Selain itu, bawang putih juga bermanfaat membantu untuk mengurangi kadar kolesterol jahat dalam darah.

— Lemon.

Lemon tinggi kandungan Vitamin C di dalamnya, juga kandungan antioksidan alami yang membantu menetralkan efek radikal bebas di dalam tubuh. Selanjutnya, lemon juga memiliki kemampuan untuk menjaga pembuluh darah tetap lentur, sehingga mengurangi tekanan darah.

— Biji semangka.

Kandungan senyawa dalam biji semangka membantu melebarkan pembuluh darah kapiler. Biji semangka juga bersifat vasodilatasi, karenanya biji semangka menjadi salah satu obat paling efektif untuk mengobati tekanan darah akibat Hipertensi.

— Pisang.

Buah pisang tinggi kandungan kalium, sehingga mengonsumsinya secara teratur membantu mengontrol tekanan darah tinggi. Selain itu, pisang adalah salah satu makanan terbaik untuk menurunkan Hipertensi.

— Seledri.

Seledri mengandung kaya fitokimia 3-N butylphthalide yang efektif membantu menurunkan tekanan darah. Seledri juga membantu melemaskan otot di arteri, sehingga menciptakan banyak ruang untuk membantu memperlancar aliran darah.

— Air kelapa.

Selain makanan, minuman terbaik yang dapat membantu Anda terlindung dari serangan Hipertensi adalah air kelapa. Air kelapa diperkaya dengan kalium, magnesium dan vitamin C yang membantu menurunkan tekanan darah tinggi.

Baca juga : Hipertensi Renal, Tekanan Darah Tinggi Akibat Gagal Ginjal

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *