Kulit Bawang Merah Berkhasiat Untuk Penderita Hipertensi

Bawang merah, jenis rempah umum yang mudah kita temukan. Selain digunakan untuk pelengkap bumbu masakan, bawang merah juga terkadang dijadikan campuran obat / jamu tradisional, olahan minyak dan lainnya yang berguna untuk kesehatan.

Namun jangan salah, ternyata tidak hanya bawang merah saja yang berkhasiat. Kulit bawang merah yang biasa kita buang karena tidak diperlukan, memiliki peranan penting dalam kesehatan.

Kulit Bawang Merah Berkhasiat Untuk Penderita Hipertensi

Para ahli mengungkap jika pada kulit bawang merah terkandung zat antioksidan yang tinggi. Seperti yang dilansir dari laman Daily Health Post, disebutkan jika bawang merah mengandung zat antibakteri dan memiliki banyak manfaat. Beberapa di antaranya adalah mengontrol tingkat gula dalam darah, mencegah kanker, menghentikan mimisan, dan meningkatkan kekebalan tubuh dengan Vitamin C yang ada di dalamnya.

Perhatikan saat Anda membelah bawang merah, Anda dapat melihat bagian yang berwarna muda hingga tua. Semakin tua warna bawang merah, semakin banyak juga nutrisi yang terdapat di dalamnya. Hal ini tak hanya berlaku untuk bawang merah, tetapi juga sayuran lain seperti brokoli, seledri, dan lainnya. Semoga bermanfaat.

Posted by Obat Hipertensi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Dapatkan Harga Diskon Menarik Pada Setiap Pembelian QnC Jelly Gamat, Selengkapnya Klik Disini !