Kebiasaan Menonton TV Tingkatkan Resiko Hipertensi

International Journal of Cardiology melakukan penelitian dan menelaah mengenai kolerasi kuan antara durasi anak yang menonton TV dengan risiko penyakit Hipertensi.

Kebiasaan Menonton TV Tingkatkan Resiko Hipertensi

Dikatakan jika menonton TV dalam waktu 2 jam bahkan lebih, maka risiko anak mengalami Hipertensi dikemudian hari naik menjadi 30%. Ditambah jika anak tersebut kurang dalam melakukan aktifitas fisik yang akan meningkatkan risikonya menjadi sebanyak 50% .

Berdasarkan penelitian yang dilakukan di Universitas Zaragoza di Spanyol dan San Paulo di Brazil menunjukkan jika terdapat hubungan antara kebiasaan menetap ini dengan peningkatan risiko terhadap Hipertensi. Bahkan menurut Augusto Cesar F De Moraes salah satu peneliti yang terlibat berkata “Studi memperlihatkan jumlah kasus tekanan darah tinggi dan hubungan antara aktivitas fisik, serta perilaku menetap dengan tekanan darah tinggi pada anak-anak di Eropa. Dalam studi yang dilakukan, para peneliti menggunakan cara dari sebuah studi mengenai identifikasi diet dan gaya hidup anak (IDEFICS). Studi ini melibatkan kurang lebih 5.221 anak dari delapan negara di Eropa, seperti Jerman, Italia, Swedia, Spanyol, Hongoria, Cyprus, dan Belgia.

Baca juga : Menurunkan Resiko Tinggi Hipertensi Dengan Yogurt

Selain Hipertensi, kebiasan menonton TV terlalu lama pada anak juga dapat menyebabkan masalah kardiovaskuler di kemudian hari, salah satunya penyakit jantung ishemik.

Oleh karena itu sangat penting untuk mengatasi hal ini, dan rekomendasi para ahli mengatakan jika sebaiknya mereka yang muda melakukan aktivitas fisik lebih dari 1 jam sehari. Kemudian bukan hanya melakukan prilaku menetap lebih dari 2 jam sehari.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Dapatkan Harga Diskon Menarik Pada Setiap Pembelian QnC Jelly Gamat, Selengkapnya Klik Disini !