Hal Yang Disepelekan Terkait Penyakit Hipertensi

Kita selama ini mengenal bahwa penyakit Hipertensi, hanyalah penyakit yang diderita oleh orangtua saja. Namun nyatanya, sekarang ini sangat mungkin terjadi pada orang-orang di usia muda. Gejala dan hal-hal yang terkesan sepele dan berkaitan dengan Hipertensi perlu kita ketahui. Walaupun memang terlihat kecil dan mungkin tidak akan berpengaruh besar, siapa sangka sekecil apapun kemungkinan dan resiko dapat mendekatkan Anda dengan salah satu penyakit mematikan di Indonesia ini.

Karena lebih banyak kasus Hipertensi yang kejadiannya tidak diketahui oleh pasien, mungkin karena mereka mengabaikan beberapa hal yang terlihat sepele. Dan berikut ini adalah beberapa Hal Yang Disepelekan Terkait Penyakit Hipertensi.

Hal Yang Disepelekan Terkait Penyakit Hipertensi

Faktor yang mempengaruhi Hipertensi pada seseorang adalah gaya hidup yang tidak sehat, dan faktor genetik (walaupun tidak semua berpengaruh). Ahli kesehatan juga menyebutkan jika ada anggota keluarga yang memiliki riwayat penyakit ini, maka kita memiliki resiko 30-60% mendapatkan masalah yang sama. Hanya saja, mereka yang tidak memiliki faktor keturunan juga bisa terkena Hipertensi, apalagi jika mengalami masalah berat badan, kerap mengkonsumsi makanan berlemak, dan dilengkapi dengan kebiasaan merokok dan jarang melatih tubuh. Terlebih pada gaya hidup yang tidak sehat, dapat mempengaruhi 90-95% peningkatan terhadap tekanan darah yang akhirnya menyebabkan Hipertensi. Selain itu, kebiasaan mengkonsumsi makanan dengan kadar garam tinggi melebihi 6 gram perhari, juga memicu Hipertensi. Hal ini karena asupan garam yang berlebih akan membuat Kolagen beserta serat elastin di pembuluh darah lebih banyak terbentuk dan membuat pembuluh darah menjadi lebih kaku.

Hipertensi juga dikaitkan dengan kondisi psikis kita yang cenderung memiliki kebiasaan mudah stress dikarenakan masalah pekerjaan dll. Sayangnya memang tidak banyak orang yang mengetahui hal tersebut. Hal yang bisa dibilang sepele seperti yang telah disebutkan, menjadi faktor penyebab Hipertensi yang tidak banyak diketahui.

Baca juga : Minum Teh Dari Hibiscus Untuk Mengatasi Hipertensi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Dapatkan Harga Diskon Menarik Pada Setiap Pembelian QnC Jelly Gamat, Selengkapnya Klik Disini !