Cegah Hipertensi Dengan Terapkan Pola Hidup Sehat

Berdasarkan data yang ada, diperkirakan pada rahun 2025, penduduk Indonesia akan mengalami kenaikan terhadap sakit Hipertensi sebanyak 60% dikarenakan pola hidup yang semakin jauh dari kesehatan.

Cegah Hipertensi Dengan Terapkan Pola Hidup Sehat
Berdasarkan hasil penelitian dokter specialis penyakit jantung dari Pusat Kardiovaskular Nasional RS Harapan Kita Rarsari Soerarso terungkap bahwa setiap orang pasti akan mengalami penyempitan pembuluh darah, dikarenakan faktor bertambahnya usia yang akan menyebabkan penumpukan plak kolesterol di pembuluh darah. Namun yang perlu Anda ketahui, proses penurunan penyempitan pembuluh darah ada yang landai dan ada pula yang terjal, di mana hal itu dipengaruhi oleh pola hidup masing-masing orang. Lebih jelasnya menurut pernyataan beliau adalah “Hampir semua penyakit ada  hubungan dengan hipertensi”, maksudnya adalah penyakit Hipertensi ini bisa jadi awal dari terjadinya penyakit-penyakit lain, atau mengalami komplikasi.

Dan penyakit yang sering terjadi pada penderita Hipertensi paling banyak adalah penyakit kardiovaskular atau penyakit jantung menyumbang setidaknya 37%, termasuk penyakit yang tidak menular namun sering terjadi di masyarakat.

Untuk tahap pendeteksian awal penyakit Hipertensi, perlu dilakukan pemeriksaan kardiovaskular rutin. Hipertensi dapat berhubungan dengan empat organ tubuh, seperti mata, otak, ginjal, dan jantung.

Cegah Hipertensi Dengan Terapkan Pola Hidup Sehat

Untuk mencegah hal lebih buruk terjadi, Hipertensi dapat dicegah dengan melakukan pola hidup sehat. Melakukan pola hidup sehat tidak terlalu berat, Anda bisa memulainya dengan menyeimbangkan asupan gizi dan nutrisi dari sumber makanan dan minuman yang dikonsumsi, menjauh dari rokok dan alkohol, mengawasi tekanan darah agar tetap stabil, atasi stress dengan hal-hal yang positif dan olahraga secara teratur.

Baca juga : Obat Hipertensi Yang Tidak Menyebabkan Batuk

Cegah Hipertensi Dengan Terapkan Pola Hidup Sehat |

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *