Buah-buahan Penurun Tekanan Darah Tinggi

Pada situs Obat Hipertensi kali ini, saya akan berbagi informasi mengenai cara menurunkan tekanan darah tinggi / hipertensi dengan mengkonsumsi beberapa buah-buahan. Ya, selain dengan pengobatan dari medis atau tradisional, tekanan darah tinggi juga bisa disembuhkan dengan cara menurunkan tekanan darah tinggi tersebut dengan mengkonsumsi beberapa macam buah-buahan berikut ini. Dan berikut adalah Buah-buahan Penurun Tekanan Darah Tinggi secara alami.

1. Buah Beri.
Seperti yang Anda tahu, bahwa buah beri ini sangat bermacam-macam. Apa saja yang termasuk dalam kategori buah beri? Anda bisa sebutkan satu per satu yang Anda kenal seperti strawbery, blueberry, blackberry, dan raspberry. Tidak hanya bentuknya yang menarik, buah beri dikenal juga dengan buah yang kaya manfaat karena kandungan potasiumnya yang tinggi. Satu mangkuk buah beri mengandung 200 mg potasium. Berapa banyak potasium yang Anda butuhkan untuk mengatasi hipertensi? Per hari setidaknya dibutuhkan 4.700 mg asupan potasium, jadi sekitar 23 mangkuk buah beri yang Anda butuhkan dalam sehari. Tidak sulit memakan buah sebanyak itu asal Anda mengolahnya dalam bentuk jus segar. Selain potasium, buah beri juga mengandung serat dan vitamin C.

2. Jeruk.
Jeruk sebagai buah yang kaya vitamin C. Ternyata, selain vitamin C, buah ini juga banyak mengandung potasium, serat, dan rendah sodium. Rasanya yang terkadang manis tidak selalu merepotkan karena bisa kita makan langsung tanpa harus dijus. Tapi, tidak ada salahnya juga kalau Anda ingin meminum jus jeruk yang segar untuk menu sehari-hari Anda. Apalagi kebutuhan potasium untuk mengatasi darah tinggi cukup besar.

3. Mengkudu.
Tidak banyakk orang yang menyukai buah satu ini. Kenapa? Mungkin karena jika sudah terlalu matang buah yang satu ini memiliki bau yang cukup khas. Padahal buah mengkudu adalah merupakan buah makanan bergizi lengkap. Zat nutrisi yang dibutuhkan tubuh seperti protein, viamin, dan mineral penting, tersedia dalam jumlah cukup pada buah serta daun mengkudu. Selenium, adalah salah satu mineral yang terdapat pada mengkudu merupakan salah satu zat antioksidan yang luar biasa.

4. Ketimun.
Ketimun adalah salah satu jenis sayuran yang paling cocok untuk dijadikan lalapan. Tapi, tahukah Anda bahwa ternyata ketimun mampu menurunkan tekanan darah tinggi? Kadar mineral potassium yang tinggi berguna untuk mengurangi tekanan darah yang tinggi.

5. Tomat.
Tomat sudah lama dikenal sebagai salah satu bahan pangan yang melimpah produksi sari buahnya serta rasanya yang sedikit masam. Tomat dapat menurunkan tekanan darah, hal ini dibuktikan dari penelitian yang dilakukan Universitas Ben Gurion untuk menguji tomat sebagai penurun darah tinggi selama 16 minggu terhadap 31 orang. Hasil dari mengonsumsi ekstrak tomat selama 16 minggu menunjukkan bahwa tomat menurunkan rata-rata 10 poin tekanan darah sistolik (saat jantung berkontraksi) dan rata-rata 4 poin tekanan darah diastolik (saat jantung berelaksasi).

Bagaimana? Tertarik untuk mencoba lebih rutin untuk mengkonsumsi beberapa buah-buahan diatas. Tidak ada salahnya untuk mencoba mengobati dengan cara enak dan sehat, tidak selalu harus dengan pengobatan medis. Nah untuk itu, semoga artikel kami mengenai Buah-buahan Penurun Tekanan Darah Tinggi yang terbit kali ini dapat bermanfaat untuk Anda ya, khususnya untuk Anda penderita hipertensi / tekanan darah tinggi. Semoga Anda diberi kesembuhan oleh yang Maha Kuasa, dan salam sehat!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Dapatkan Harga Diskon Menarik Pada Setiap Pembelian QnC Jelly Gamat, Selengkapnya Klik Disini !