Bahaya Daun Singkong Pada Penderita Hipertensi

Bahaya Daun Singkong,- Daun singkong merupakan jenis dedaunan yang biasanya kita konsumsi dan olah sebagai lauk sayur ataupun lalapan. Daun Singkong berasal dari pohon singkong, yang habitatnya sendiri cukup mudah ditemui disekitar kita, baik itu tumbuh di belakang halaman, sisi jalan, tanah-tanah kosong yang subur, kebun, sawah dan masih banyak lagi.

Bahaya Daun Singkong Pada Penderita Hipertensi

Daun Singkong disebut sebagai sayuran hijau yang kandungan nutrisinya sangat bermanfaat untuk tubuh jika dikonsumsi. Diantaranya yaitu serat, lemak, zat besi, kalsium, fosfor, kalori, protein, Vitamin A, B12 dan Vitamin C.

Akan tetapi sungguh sangat disayangkan, walaupun daun Singkong memiliki kandungan nutrisi penting untuk tubuh kita, justru berbanding terbalik pada penderita Hipertensi. Mengapa?

Salah satu kandungan di dalam daun Singkong, yakni kalsium (kurang lebih 165 mg per 100 gram daun Singkong) tidak baik dikonsumsi oleh penderita Hipertensi dikarenakan memicu meningkatkan risiko plak pada pembuluh darah arteri. Jika anda adalah penderita Hipertensi tapi kemudian ingin menyantap daun Singkong, ada baiknya untuk konsumsi sedikit saja atau lebih aman hindari konsumsi daun Singkong tersebut.

Bagaimana? Sudah paham kan kenapa penderita Hipertensi sebaiknya tidak mengkonsumsi daun Singkong?

Semoga informasi diatas bisa menjadi jawaban atas pertanyaan yang selama ini membuat para penderita Hipertensi penasaran kenapa dirinya tidak boleh konsumsi daun Singkong.

Semoga bermanfaat, nantikan informasi lainnya mengenai Hipertensi hanya di website kami. Salam sejahtera 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.